Tuhan Mendengar Doa dan Permohonan Kita

praying-1024x512

Bacaan (Matius 20 : 29-34)

“Lalu Yesus berhenti dan memanggil mereka. Ia berkata:”Apa yang kamu kehendaki supaya Aku perbuat bagimu?””(Matius 20:32).

Di dalam sebuah acara diadakan sebuah games agar acara tersebut tidak menjadi kaku, game tersebut adalah permainan mencari lokasi pasangannya sendiri. Beberapa pasangan sengaja dipisahkan dan diletakkan agak jauh, salah seorang pasangan ditutup matanya dan pasangan yang lain membantu memberikan arah kemana yang dituju melalui triakan mereka. Alhasil ruangan tersebut menjadi gaduh seketika, penuh dengan teriakan arahan terhadap pasangan masing-masing. Beberapa berhasil menemukan pasangannya, namun beberapa gagal karena bingung harus berjalan ke arah mana.

Firman yang kita baca pada hari ini tentang bagaimana dua orang buta yang disembuhkan dan dapat kembali melihat. Tuhan memang banyak melakukan mujizat pada waktu itu. Namun mujizat yang terjadi bukanlah fokus utama dari pagi hari ini. Sebelum melakukan mujizat, Yesus bertanya kepada mereka: “Apa yang kamu kehendaki supaya Aku perbuat bagimu?”. Ternyata Tuhan mendengar teriakan dan permohonan mereka, padahal kita tahu Yesus berjalan di tengah kerumunan banyak orang yang mengikut-Nya. Seketika Yesus tergerak hatinya dan menyembuhkan kedua orang buta ini.

Teman Lentera, kisah yang kita baca pada pagi hari ini membuktikan bahwa Tuhan itu mendengar setiap permohonan dan doa kita. Jika ada yang merasa doa atau permohonannya belum dikabulkan meskipun telah berdoa sekian lama, janganlah menyerah dan berhenti berdoa kepada-Nya. Sebab bukan Dia tidak mau mendengar doa anda, namun Yesus sedang melihat seberapa besar iman dan ketekunan kita di dalam setiap permasalahan hidup yang sedang terjadi.

Sumber : https://www.lenterahidup.com/tuhan-mendengar-doa-dan-permohonan-kita/

Posted in